Searching...
Tuesday 2 August 2011

Maracana Terpilih Sebagai Stadion Final Piala Dunia 2014

19:59
Piala Dunia berikutnya memang masih akan dipanggungkan sekitar 3 tahun mendatang tepatnya 2014 di Brasil, namun laga pamungkas alias Final sudah menetapkan venue mereka.
Adalah Stadion Maracana di kota Rio de Janeiro yang akhirnya terpilih sebagai pemanggung partai puncak kelak, hal itu seperti yang disampaikan Sekjen FIFA, Jerome Valcke.
"Partai Final sudah dipastikan, meski kami yang yakin ada banyak kota yang layak menjadi penggelarnya," ucap Jerome Valcke seperti yang dilansir AFP.



"Stadion ini sendiri sudah pernah memanggungkan partai Final 61 tahun silam, kini tinggal penujukan stadion Semifinal dan stadion pembuka untuk Piala Dunia 2014," imbuhnya.
Maracana sendiri adalah stadion yang kental akan sejarah Samba Brasil, di stadion ini dulu Pele mencetak gol ke-1.000-nya ketika Santos berjumpa Vasco de Gama tahun 1969.
Maracana sanggup menampung 200 Ribu penonton, dulu dibangun untuk turnamen tahun 1950, menggelar Final antara Brasil vs Uruguay saat itu tuan rumah yang harus menangis.
La Celeste berjaya dan membuat Samba merana, saat itu Maracana sempat diplesetkan menjadi Maracanazo merujuk momen menyedihkan tersebut, Piala Dunia 2014 sendiri akan digelar 12 Juni hingga 13 Juli tahun 2014 mendatang.

Bagi yang mw copas artikel silahkan copy kode Html dibawah ini...

Read More Intresting Article`s:
Share This Article :

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih kunjungan agan.
Blog ini adalah dofollow blog jadi dengan berkomentar saja maka agan akan mendapatkan backink gratis dari blog saya.

Silahkan berkomentar...

Tapi ingat tata cara berkomentar.
1. Gunakan kata kata yang sopan,
2. Jangan merusak nama baik orang lain
3. Dalam pengcopyan artikel jika berkenan silakan tampilkan link sumber.

semoga bermanfaat.